TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya Gelar Hubbul Quran dan Haflah Akhirussanah


hidayatullahjogja.com || TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya mengadakan kegiatan Hubbul Quran ke-4 dan Haflah Akhirussanah ke-28 di Gedung Kahar Muzakir UII Kamis 20 Juni 2024. Hubbul Quran kali ini diikuti 72 peserta dan 8 peserta tahfizh juz 30 dan yang lulus 76 anak, dengan mendatangkan penguji dari Ummi Daerah.

Ketua Panitia Ustadzah Sutiyati, S.Pd.AUD mengatakan, sebelum melalui hubbul quran ini ada proses yang panjang yaitu pramunaqasyah serta Munaqasyah yang dilaksanakan hari Sabtu 25 Mei 2024 dan tidak ada yang remidi serta lulus semua. Saat Munaqasyah yang diujikan yaitu kemampuan membaca jilid, hafalan hadits dan doa harian serta surat pendek.

"Alhamdulillah siswa sangat semangat untuk berlomba menghafal Al Quran seperti saat tilawah ada yang tuntas sampai juz 30," ujarnya.

Dikatakan juga, Hubbul Quran dan Haflah Akhirussanah bukan akhir dari mencari ilmu, akan tetapi awal untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Bahkan di kurikulum terbaru ini, jenjang TK merupakan fase pondasi karena pada fase inilah anak mulai belajar mengenal huruf hijaiyyah, mulai mengenal Rabb-nya dan mulai mengenal bagaimana beribadah kepada penciptanya.

Sementara Kepala TK Yaa Bunayya Sri Hartatik, S.Pd.AUD. menyampaikan selamat kepada para peserta dan wali santri yang mengikuti Hubbul Quran dan Haflah Akhirussanah.

"Al Quran dihafal dan dibaca itu hal yang biasa, tetapi ketika dapat mengamalkan dalam keseharian itu hal yang luar biasa," pesannya.

 
Link.