Pendidikan Ulama Zuama Al Wafa di Yogyakarta Membuka Penerimaan 24 Santri Baru Setelah Dibuka oleh STIS Balikpapan



Ahad (7/7/2024), bertempat di Kampus Al Wafa Yogyakarta Jl. Beringin Raya, Krodan, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah (STIS) Balikpapan membuka Ma'had I'dad Lughowi PUZ STIS di Kampus II Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan ini, Ustadz KH Muhammad Syakir Syafi'i, selaku Ketua Departemen Kepesantrenan DPP Hidayatullah, Ustadz Abdullah Munir, selaku ketua DPW Hidayatullah DIY – Jateng Bagian Selatan, Bapak H. Abunashor Fauzi selaku pembina Yayasan Al Wafa Yogyakarta, Ustadz Budhi Gunawan dan Ustadz Syamsul Ma'arif selaku pembina dan ketua Yayasan As-Sakinah Yogyakarta, Ustadz Dienul Haq, selaku mudir PUZ STIS Balikpapan, ketua-ketua DPD Hidayatullah se Wilayah Hidayatullah DIY Jateng Bagian Selatan, serta para tamu undangan 

PUZ STIS Balikpapan di Al Wafa Yogyakarta ini adalah sebuah pesantren selama 1 tahun, di mana pesantren ini adalah pesantren persiapan untuk masuk ke jenjang selanjutnya, yaitu STIS Balikpapan atau ke universitas-universitas ternama di timur tengah.

Dalam sambutannya, Ustadz Abdullah Munir selaku ketua DPW Hidayatullah DIY-Jateng Bagian Selatan bahwa “Pesantren itu ibarat gunung, yang terlihat indah dari kejauhan oleh orang lain, dan para pengelola pesantren adalah para pendaki yang merasakan betul betapa terjalnya gunung itu.” Kata Ustadz Munir di hadapan puluhan santri PUZ Al Wafa dan para tamu undangan. “DPW Hidayatullah DIY – Jateng Bagian Selatan insyaAllah akan mensupport PUZ Al-Wafa ini.” Pungkas Beliau.

PUZ Al Wafa Yogyakarta tahun pertama ini menerima 24 santri. yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia. Salah satu syarat masuk menjadi santri yaitu hafal 10 juz Al-Quran.

 
Link.