Sebanyak 95 Guru dan Pegawai SD IT Hidayatullah Ikuti Lokakarya Pengelolaan Kelas Islami



Hidayatullahjogja.com | Untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di kelas, SD IT Hidayatullah Sleman mengadakan lokakarya pengelolaan kelas islami pada Senin dan Selasa 8-9 Juli 2024. Acara yang melibatkan seluruh guru dan pegawai itu diadakan di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.  Lokakarya ini diselenggarakan untuk meng-upgrade keterampilan manajerial kelas para guru dan wali kelas SDIT Hidayatullah. 


Karena kelas yang baik dan islami bukan hanya tanggung jawab tenaga pendidik, pegawai non kependidikan terkait juga dilibatkan dalam lokakarya bertajuk "Workshop Islamic Classroom Management" ini. Tak kurang dari 95 guru dan pegawai SD IT Hidayatullah Sleman hadir penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.


Salah satu materi yang langsung dipraktikkan ialah bagaimana cara membuat prosedur dan peraturan di kelas serta tahap-tahap untuk menciptakan kelas yang lebih kondusif. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kualitas proses belajar mengajar yang dihadirkan oleh semua elemen asatidz di SDIT Hidayatullah dapat meningkat. Dengan begitu semoga potensi-potensi juara yang dimiliki oleh para murid SDIT Hidayatullah bisa tergali, terasah, terlatih, terarah, dan termanfaatkan semakin maksimal.


Reporter:
Akh/ Afn
Foto: Afn

 
Link.