Muslimat Hidayatullah Sleman Gelar Jalan Sehat Meriahkan HUT RI ke-79



hidayatullahjogja.com | Sabtu 10 Agustus 2024 PD Muslimat Hidayatullah Sleman menggelar "Gebyar Jalan Sehat" untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79. Ratusan peserta berjalan mengelilingi Jalan Sakinah, Jalan Palagan Tentara Pelajar lalu kembali lagi ke kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.


Acara dimulai sekitar jam tujuh pagi di gerbang masuk kampus. Peserta yang tak hanya terdiri dari ibu-ibu tapi juga anak-anak dan bapak-bapak serta mas-mas dan mbak-mbak diberangkatkan oleh pengurus PD Mushida Sleman untuk menempuh perjalanan sekitar dua setengah kilometer di sekitar padukuhan Balong Donoharjo Ngaglik Sleman.


Di sepanjang jalan peserta dikawal oleh ambulans BMH. Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta menyediakan ambulans 24 jam yang siap melayani masyarakat, salah satunya dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh PD Mushida Sleman ini. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ambulans BMH baik untuk pengawalan jalan sehat maupun pengangkutan pasien dari atau ke rumah sakit bisa menghubungi call center ambulans BMH 0858-7717-7162.


Sesampai garis finish panitia sudah menyiapkan minuman hangat dan kudapan untuk para peserta. Acara berlanjut di halaman SD IT Hidayatullah Sleman dengan pembagian doorpize dan hiburan nasyid dari santri MTs/ MA Hidayatullah Yogyakarta. Semoga peringatan kemerdekaan ini bisa menumbuhkan semangat untuk berkarya mengisi kemerdekaan. Dirgahayu Indonesiaku!


Video dokumentasi:

Reporter: Akh
Foto: Azm
 
Link.