BMH Yogyakarta Hadirkan Senyum Bagi 31 Mualaf Lereng Gunug Merapi


 


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Yogyakarta melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada 31 keluarga mualaf yang berada di lereng gunung Merapi, pada Kamis (26/09). Kegiatan diawali dengan pengajian Maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustadz H. Amir Fauzi, dan dilanjutkan pembagian paket sembako dan perlengkapan ibadah.

 

Acara dilaksanakan di masjid Al-Madinah, kompleks kantor Kecamatan Cangkringan dihadiri oleh Camat kecamatan Cangkringan, Kapolsek, Danramil, Ketua Dewan Masjid Indoneaia dan beberapa tamu undangan.

 

Hujan yang mengguyur wilayah Yogyakarta bagian utara tidak menyurutkan para peserta untuk menghadiri pengajian Maulud Nabi, pembinaan dan pembagian sembako tersebut. Senyum bahagia terpancar dari mereka ketika pulang ke rumah masing-masing walau dengan menerabas hujan.

 

Dalam sambutannya, Djaka Sumarsono, Camat Kecamatan Cangkringan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi program yang dijalankan oleh BMH Yogyakarta.

 

“Saya sampaikan terima kasih kepada BMH Yogyakarta yang telah mengadakan kegiatan mulia, hadir di sini untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada para mualaf yang ada di kecamatan Cangkringan. Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti pada saat ini saja, tapi bisa berlanjut dikesempatan berikutnya,” harapnya.

 

Di tempat yang sama, Widodo Saputro, sebagai penyuluh dari Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang melakukan pendampingan rutin kepada para mualaf yang berada di lereng Gunung Merapi merasa bersyukur dan bahagia atas terselenggaranya kegitan tersebut.

 

“Saya merasa bersyukur atas berjalannya kegiatan pada hari ini. Ini bisa menjadi daya dukung kami dalam melakukan amanah pembinaan yang diberikan oleh negara kepada para mualaf yang berada di lereng Merapi, khususnya diwilayah Cangkringan ini,” ungkap Widodo.

 

Sementara itu, Syai’in Kodir, selaku kepala divisi program BMH Yogyakarta mengatakan, dalam melakukan kegiatan pihaknya tidak berjalan sendiri, melainkan bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga program bisa berjalan dengan lancar.

 

“Kegiatan ini menjadi rangkaian dari program yang dijalankan oleh BMH secara nasional. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, seperti Kementrian Agama RI dan juga kepada YBM BRILiaN,” katanya.




Repoter      BMH Yogyakarta

Foto            BMH Yogyakarta

 
Link.